Aquascape Atau Aquarium Air Laut ?

Siapa yang tidak ngiler melihat sebuah pemandangan alam yang memukau yang letaknya bukan di taman, gunung, atau di sebuah halaman rumah. Tapi pemandangan alam nan indah itu hanya berada pada suatu kotak kaca bernama aquarium yang didesain seindah mungkin dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Dan juga dengan sentuhan cahaya yang dikombinasikan dengan baik. Tanaman atau tumbuh-tumbuhan yang berada dalam aquarium tersebut juga adalah tanaman asli yang dapat tumbuh, berkembang dan menjadi besar. 

Jangan heran dengan pemandangan mungil namun indah dan eksotik tersebut. Penataan aquarium menjadi sebuah pemandangan alam yang indah itu disebut dengan aquascape. Anda bisa melihat dengan seksama bahwa, penataan tata letak dan pemilihan bahan yang tepat bisa membuat suatu pemandangan alam buatan dengan makhluk hidup sungguhan sehingga menjadi suatu kreasi seni yang indah.


Tapi, jika dibandingkan dengan aquarium laut, anda akan memilih yang mana? Aquascape atau aquarium air laut? Keduanya sama-sama suatu pemandangan alam unik yang indah. Tapi tentunya masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan yang juga berbeda. Sebenarnya hal itu tergantung pada selera anda dalam menata aquarium. Apakah anda memilih gaya aquascape atau memilih gaya aquarium laut. 

Pada aquascape, keindahan dan pemandangan alamnya lah yang lebih ditonjolkan. Sedangkan ikan hanya sebagai pelangkap dan pemanis. Tapi pada aquarium laut, yang lebih ditonjolkan adalah ikan-ikannya. Sedangkan pemandangan di dalmnya hanya sebagai pemanis. Jadi, untuk anda yang lebih suka memelihara ikan anda bisa mencoba aquarium laut. Sedangkan anda yang lebih suka menata ruang pada aquarium tersebut, lebih baik memilih aquascape. 


Untuk pembuatan aquarium laut, anda memerlukan pengetahun yang baik tentang kandungan air laut dan bagaimana imbasnya pada ikan yang hidup di sana. Pemeliharaan aquarium laut memang jauh lebih sulit dibanding aquascape. Sebelum mulai membuat aquarium laut, anda harus merancang tema yang tepat terlebih dahulu. Apakah anda akan memilih aquarium koral, aquarium ikan, atau aquarium yang berisi kombinasi antara keduanya.

Untuk pembuatan aquascape, disarankan untuk tidak memilih ikan jenis mas koki. Karena ikan seperti itu bisa merusak tanaman air yang ada di dalamnya. Sedangkan untuk penambah variasi pemandangan kebun di dalam air tersebut, anda bisa memilih ornamen yang berbentuk sebuah akar pohon yang sudah berubah menjadi fosil.

0 Response to "Aquascape Atau Aquarium Air Laut ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel