Pasir Laut Untuk Akuarium Air Tawar Tidak Bagus

Pasir Laut Untuk Akuarium Air Tawar  - Akuarium adalah suatu tempat yang dipakai untuk memelihara ikan yang biasanya jenis ikan hias yang mana wadahnya ini terbuat dari gelas atau kaca. Akuarium biasanya memiliki banyak sekali faktor penting sebagai konten didalamnya nanti, diantaranya adalah konten tanaman, rumput, pasir dan lain sebagainya.

Namun pada artikel ini akan lebih menekankan pembahasan pada pasir laut untuk akuarium air tawar tidak bagus untuk akuarium karena ada berbagai faktor dan akan diberikan solusinya agar akuarium dan isinya dapat terjaga keberadaannya supaya tetap hidup dan bisa menjadi pajangan rumah anda yang indah di sudut rumah anda.


Pasir merupakan aspek penting yang perlu diperhatikan supaya kondisi didalam akuarium tidak terganggu. Jangan pernah sekalipun menggunakan pasir laut untuk mengisi dasar akuarium anda karena pasir laut mempunyai kadar garam tinggi yang bisa menyebabkan kematian pada tanaman air yang ada didalamnya. 

Disamping itu, pemilihan ukuran butir pasir juga perlu dipertimbangkan. Jangan terlalu kecil karena akan terlarut dalam air dan membuat air keruh, dan juga ketika menggunakan yang besar akan terlihat seperti kerikil dan tidak memiliki nilai keindahannya. Maka dari itu pemilihannya harus yang pas dan sesuai. Jenis pasir laut untuk akuarium air tawar tidak bagus dan yang bisa digunakan untuk akuarium anda adalah pasir silika, pasir alor, pasir skoria, pasir pumice, pasir Holland dan pasir malang.


Jenis pasir yang telah disebutkan diatas tadi adalah pasir yang cocok untuk akuarium anda sebab tidak akan menimbulkan gangguan apapun baik pada ikan atau tumbuhannya. Pasir - pasir itu termasuk jenis pasir air tawar yang bisa didapatkan di sungai, rawa dan danau. Yang terpenting jangan meremehkan pemilihan pasir karena salah - salah bisa mengakibatkan anda rugi. 

Demikian saja pembahasan mengenai pasir laut untuk akuarium air tawar yang tidak bagus beserta solusinya agar pembaca paham dengan benar - benar supaya nantinya tidak kecewa karena ikan ataupun tanaman hias yang anda beli mahal - mahal harus mati.

0 Response to "Pasir Laut Untuk Akuarium Air Tawar Tidak Bagus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel