Mengatasi Hama Ulat Air Dalam Aquascape

Dalam pembuatan aquascape, pasti ada saja gangguannya. Entah di makhluk hidup, dan entah di makhluk hidup pengganggunya. Aquascape adalah seni menata pemandangan di dalam air dengan lebih indah dan natural. Namun tetap saja, ada beberapa hal yang dapat mengganggu kehidupan di dalam air sana. Salah satunya adalah adanya hama ulat air, keong, lumut, dan alga yang selain mengganggu keindahan pemandangan di dalam air sana, tapi juga membahayakan makhluk hidup lainnya. 

Dan hal tersebut jelas tidak dapat dibiarkan. Dalam mengatasi hama ulat air dalam aquascape, tentunya anda harus berhati-hati. Jangan sampai anda membuat tanaman atau hewan lainnya yang hidup di sana ikut mati. Maka dari itu, buatlah cara yang lebih mudah yang tidak akan membahayakan makhluk hidup lainnya.


Selain menagatasi hama ulat air dalam aquascape, anda juga harus mengatasi hama pengganggu lainnya seperti alga dan lumut. Tumbuhnya alga di sekitar aquascape biasanya disebabkan oleh kelebihan pencahayaan saat pembuatan aquascape di awal-awal. Alga tersebut tentu saja akan menyebabkan tanaman air yang ada di sekitarnya tumbuh dengan tidak sehat. 

Atau lama kelamaan akan tumbuh dengan layu. Dan cara membasmi alga yang mengganggu tersebut, anda dapat memasukkan ikan pemakan alga ke dalamnya. Selain alga, ada pula yang dinamakan dengan hama ulat ait. Ulat ini biasanya muncul di sekitar daun di tanaman air dan memakan daun dari tanaman tersebut. 


Dan penyebab munculnya ulat air tersebut biasanya juga dari tanaman air yang anda pilih. Maka sebaiknya, sebelum memasukkan tanaman air ke dalam aquarium, anda bisa memeriksa dulu tanaman tersebut. Apakah ada ulat yang hidup atau bisa hidup di dalam tanaman air tersebut.

Namun tidak semua ulat air akan mengganggu atau memakan daun pada tanaman air tersebut. Karena ada pula ulat yang hanya menjadikan tanaman air tersebut sebagai pelindung atau tempat tinggal ulat. Dan jika ulat air itu tidak membuat tanaman air anda layu atau mati, sebaiknya didiamkan saja. Dalam hal mengatasi hama ulat air dalam aquascape memang tidak mudah. 

Karena tidak semua aquascape terdapat hama atau pengganggu lainnya. Bahkan hama ulat air ini termasuk jenis hama yang jarang muncul. Maka dari itu sebaiknya anda memilih tanaman air yang kualitasnya baik.

1 Response to "Mengatasi Hama Ulat Air Dalam Aquascape"

  1. Numpang ya bossku ^^
    Bonus Welcome Untuk New Member:
    - Bagi deposit Rp.10,000 - Rp.14,999 Bonus Rp.5.000
    - Bagi deposit Rp.15,000 - Rp.24,999 Bonus Rp.10.000
    - Bagi deposit Rp.25,000 - Rp.49,999 Bonus Rp.15.000
    - Bagi deposit Rp.50,000 - Rp.99,999 Bonus Rp.20.000
    - Bagi deposit Rp.100,000 ke atas Bonus Rp.25.000
    - Bonus next deposit 5% untuk deposit Rp.50.000
    REAL PLAYER VS PLAYER !!!

    Syarat Klaim bonus yaitu menghubungi CS kami di
    WHATSAPP : +855966139323
    BBM : KENARI00
    LIVE CHAT : KENARIPOKER . COM
    ALTERNATIVE LINK : KENARIPOKER . COM
    HANYA DI KENARI POKER BANYAK BONUSNYA BOSSKU

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel