Biaya Membuat Akuarium Air Tawar

Biaya membuat akuarium air tawar pasti menjadi alasan tersendiri bagi anda yang memilih untuk membuat hiasan rumah ini sendiri dengan kerja keras anda sendiri. Tentu menjadi lebih murah ketika anda membuat akuarium air tawar standar namun bisa sebaliknya kalau anda menambahkan beragam fasilitas tambahan akuarium yang mahal - mahal. 

Disini akan penulis jelaskan secara singkat dan rinci tentang apa - apa saja yang akan dikeluarkan saat anda membuat akuarium air tawar sendiri dan juga berapa biaya per item dan biaya totalnya sehingga anda bisa memperkirakan sendiri jika membuat akuarium versi anda sendiri.


Biaya membuat akuarium air tawar sendiri adalah sebagai berikut rinciannya terdiri dari kaca yang warna bening yang harganya biasanya untuk ukuran 100 x 50 cm yaitu 10 ribu rupiah, lem kaca juga biasanya 10 ribu, stang tembak lem kaca berharga 20 ribu. Kemudian ada kayu dan tripleks yang harganya pun berbeda yaitu untuk ukuran kayu 4 x 6 cm harganya sekitar 9rb atau 10 ribu, sedangkan tripleks 2 mm harganya 24 ribu. 

Lalu yang juga penting adalah paku yang harganya bisa direncanakan 5 ribu saja karena dapat banyak. Lalu untuk instalasi seperti sterofoam 2 ribu rupiah, selang kecil yang kurang lebih 10 ribu. Dan masih ada anggaran lain yaitu anggaran tambahan kalau menurut anda peralatan ini kurang atau sebagainya karena pembuatannya tergantung selera.


Jika semua sudah ada maka tinggal anda total saja keseluruhannya, totalnya adalah kurang lebih 150 ribu rupiah karena rincian diatas hanya rincian per item bukan total item. Jadi ketika dijumlahkan menjadi seperti itu. Terlihat selain bisa lebih murah atau mahal anda juga bisa berkreasi lebih dalam tentang selera anda dalam membuat akuarium yang indah menurut anda sendiri. 

Demikian saja penjelasan dari artikel ini, semoga biaya membuat akuarium air tawar ini bermanfaat buat anda yang ingin membuatnya pribadi dan semoga memberikan manfaat untuk menambah wawasan dan pengetahuan anda.

0 Response to "Biaya Membuat Akuarium Air Tawar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel