Cara Membuat Dekorasi Akuarium Air Tawar Pribadi

Cara Membuat Dekorasi Akuarium Air Tawar - Akuarium yang indah nan keren adalah idaman setiap orang, maka dari itu banyak yang mencari cara membuat dekorasi akuarium air tawar pribadi agar mendapatkan sentuhan keindahan berdasarkan kreasi sendiri. 

Ada banyak cara yang bisa dipakai berdasarkan tingkat yang susah sampai yang mudah yang bisa anda lakukan sendiri tanpa harus membeli hiasan atau dekorasi di toko akuarium yang kadang harganya selangit. Oleh sebab itu, penulis akan memberikan tips ampuh untuk membuat dekorasi pribadi yang murah dan mudah kepada pembaca semua.


Adapun cara membuat dekorasi akuarium air tawar yang mudah nan murah diperlukan sejumlah alat dan bahan yang diperlukan demi menunjang kreativitas anda. Bahan - bahan tersebut adalah batu hias ( batu marmer, batu putih, batu kali, batu karang dan sebagainya ), semen secukupnya, cetakan untuk membuat kue atau cetakan lainnya, hiasan berupa bunga atau rumput sintetik, sendok, selang berdiameter kecil, pasir halus, dan air tentunya. 

Cara membuatnya yaitu pertama campurkan pasir dan semen, kemudian aduk dengan menggunakan sendok agar campuran pasir dan semen tercampur rata. Lalu beri air pada campuran pasir dan semen tadi agar nantinya menjadi sebuah adonan. Masukkan air sampai adonan mengental bukan mencair. Lalu siapkan cetakan yang telah anda beli atau anda buat sendiri, bersihkan terlebih dahulu. Setelah siap, masukkan adonan ( pasir dan semen ) yang anda buat tadi kedalam cetakan tersebut dan ratakan.


Jika sudah, maka langkah selanjutnya yaitu menyusun berbagai hiasan yang anda kumpulkan mulai dari batu karang, batu marmer, bunga dan rumput sintetik dan lain sebagainya diatas adonan yang telah dimasukkan kedalam cetakan. Hiasan tersebut disusun semenarik dan sesuai selera anda tentunya. Lalu tunggu hingga kering. 

Langkah terakhir jika cetakan tersebut kering adalah rendam kedalam air garam, fungsinya untuk membuat semen larut tanpa ada bekas sedikitpun. Demikian penjelasan dari penulis, semoga cara membuat dekorasi akuarium air tawar ini bisa membantu anda sekalian dalam mendesain akuarium sesuai selera.

0 Response to "Cara Membuat Dekorasi Akuarium Air Tawar Pribadi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel