Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Penempatan Aquarium Air Laut

Seiring perkembangan era globalisasi dan perubahan pola pikir manusia. Kita selalu dituntut untuk selalu bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan dalam hidup. Akan tetapi, dalam perjalananya mesti kita akan diliputi kebosanan dan merasa stress terhadap aktifitas sehari-hari. Oleh karena itu, sekarang ini terdapat salah satu hobi yang cukup digemari untuk para pekerja. 

Hobi tersebut adalah aquarium air laut. Memang untuk sebagian orang aquarium ini masih terasa asing karena belum sefamiliar dengan aquarium biasa. Aquarium jenis ini lebih menekankan suasana laut dengan berbagai keindahan didalamnya seolah-olah berada di dalam rumah Anda sehingga dapat dipastikan rasa stress serta kebosanan dapat diatasi. 


Nah, sekarang ini banyak orang yang mencoba hobi tersebut tapi selalu gagal. Salah satu yang menjadi faktor kegagalan tersebut adalah faktor penempatan aquarium. Nah berikut ini akan dijelaskan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam penempatan aquarium yang baik dan benar.
  • Letak aquarium air laut ini di usahakan jangan terlalu lama berhadapan langsung dengan sinar matahari. Karena kita ketahui dalam kehidupan laut sebenarnya kehidupan baik ikan atau biota laut didalamnya jarang terkena sinar matahari sehingga bila terlalu lama bersentuhan dengan sinar matahari ditakutkan akan mengalami kematian.
  • Penempatan aquarium tersebut tidak diperkenankan dekat dengan AC atau kompresor. Hal ini bertujuan untuk menghindari perubahan suhu dalam air aquarium. Karena kita ketahui bahwa baik ikan maupu biota di dalamnya sangat rawan terhadap perubahan suhu air maupun cuaca.
  • Penempatan aquarium harus benar-benar datar. Hal ini dimaksud untuk menghindari ketidakseimbangan yang ada dalam aquarium sehingga dapat menyebabkan pecahnya aquarium tersebut. Jadi, kita harus benar-benar memperhatikan penempatan aquarium air laut tersebut.

0 Response to "Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Penempatan Aquarium Air Laut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel