Ikan Pemakan Alga Aquascape Yang Bagus

Ikan pemakan alga aquascape adalah ikan yang memang dikhususkan tugasnya sebagai ikan pembersih pada akuarium anda baik itu alga atau lumut. Ikan - ikan pembersih ini hadir karena akuarium tentunya memiliki tanaman yang subur sebab terdapat penyinaran baik sinar matahari atau lampu yang menjadi sumber utama tumbuhan di akuarium berfotosintesis dan tumbuh kembangnya.
Ikan ini terkadang bisa juga menjadi pembersih pada kaca akuarium anda yang tertutupi oleh berbagai lumut dan alga yang menempel. Pada artikel ini penulis akan memberikan dua informasi mengenai ikan pembersih tersebut kepada pembaca agar memahaminya lebih lanjut.


Ikan pemakan alga aquascape yang pertama adalah ikan CAE atau Chinese Alga Eater, biasa disebut ikan lemon alga eater. Ikan ini berjenis herbivora atau pemakan tumbuh - tumbuhan. Ikan ini berwarna kuning, terkadang putih pada seluruh tubuhnya. Ikan ini sering dipakai oleh kalangan pecinta akuarium untuk membersihkan akuarium secara baik. 

Ikan ini meskipun terkenal sebagai ikan pembersih daun juga kadang dikenal sebagai ikan yang suka usil atau mengganggu ikan lain dengan cara mencolek - colek ikan lain atau sebagainya. Yang menarik lainnya ikan ini bisa juga digunakan sebagai ikan hias karena bentuknya yang menarik. Ikan kedua adalah SAE atau kepanjangan dari Siamese Alga Eater. 


Ikan ini lebih agresif perannya dalam membersihkan akuarium anda dari alga dan lumut yang menutupi akuarium anda. Ikan ini terkenal pemakan yang rakus karena ikan ini juga makan makanan ikan pada umumnya. Hal terburuk dari ikan ini adalah jika alga atau lumut habis maka ikan ini akan memakan alga hidup yang anda tanam pada akuarium untuk hiasan.

Cukup mengesankan kedua jenis ikan ini untuk anda pelihara baik sebagai ikan pembersih akuarium dari lumut dan alga, juga sebagai ikan hias yang keren juga. Ikan ini mudah ditemukan dan sangat disarankan oleh penulis untuk dipelihara. Demikian, semoga artikel yang berjudul ikan pemakan alga aquascape yang bagus ini bermanfaat bagi para pembaca, umumnya dan kepada pecinta aquascape pada khususnya.

0 Response to "Ikan Pemakan Alga Aquascape Yang Bagus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel