Langkah-Langkah Membuat Akuarium Air Laut Yang Baik

Dalam perkembangan era modernisasi dan zaman yang berubah-berubah ini. Kita selalu dituntut untuk selalu bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Akan tetapi, dalam perjalananya mesti kita akan diliputi kebosanan dan merasa stress. 

Oleh karena itu, sekarang ini terdapat salah satu hobi yang cukup digemari untuk para pekerja. Hobi tersebut adalah akuarium air laut. Memang untuk sebagian orang akuarium ini masih terasa asing karena belum sefamiliar dengan akuarium biasa. 


Akuarium jenis ini lebih menekankan suasana laut dengan berbagai keindahan didalamnya seolah-olah berada di dalam rumah Anda sehingga dapat dipastikan rasa stress serta kebosanan dapat diatasi. Nah, bagi Anda yang tertarik berikut ini langkah-langkah untuk membuat akuarium air laut yang baik dan benar.
  • Langkah pertama yang harus diperhatikan dalam membuat akuarium air laut ini adalah menentukan ukuran akuarium. Dalam menentukan akuarium tersebut kita juga harus melihat berapa ukuran biota air yang akan dipelihara sehingga biota tersebut betah dan bertahan lama
  • Langkah selanjutnya adalah konstruksi. Konstruksi ini seberapa besar ketebalan kaca yang dibutuhkan agar nantinya tidak pecah. Biasanya untuk akuarium air laut ini ini sebesar 10-12mm
  • Langkah ketiga dalam membuat air laut adalah kita memperhatikan bingkainya. Bingkai ini berfungsi untuk menopang beban akuarium baik itu air maupun kaca yang ada didalamnya.
  • Langkah selanjutnya adalah peralatan yang digunakan. Peralatan ini meliputi Aerator    ( mesin gelembung air), Mesin sirkulasi air, filter, lampu dan chiller.
  • Dan untuk langkah yang terakhir dalam pembuatan akuarium air laut adalah komponen pendekorasian dan aksesoris pada akuarium. Hal berikut meliputi air laut, pasir, karang dan biota-biota dan tumbuhan laut. Selamat mencoba dan memberi manfaat.

0 Response to "Langkah-Langkah Membuat Akuarium Air Laut Yang Baik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel