Mengenal Ikan Nemo Lebih Lanjut

Mengenal Ikan Nemo | Siapa tak mengenal ikan nemo, ikan yang telah terkenal di belahan dunia ini setelah wujudnya telah terlihat di film - film kartun yang keren menyajikan video ini. Ikan ini juga populasinya telah menyebar luas hingga ke negara - negara luas, baik di lautan Pasifik, lautan Australia dan lain sebagainya. 

Ikan nemo ini juga bersimbiosis atau hidup berdampingan dengan ikan lannya yang ada di lautan itu seperti anemon laut yang tentunya akan melindungi ikan nemo ini dari serangan pemangsa dan ikan nemo juga menguntungkan pada anemon laut ini seperti membersihkan anemon laut dari sisa atau bekas makan anemon yang menempel pada seluruh tubuhnya. Pada artikel ini akan dijelaskan terkait ikan nemo tersebut secara lengkap serta singkat.


Mengenal ikan nemo lebih dalam lagi adalah hal yang menyenangkan. Ikan yang akrab disapa ikan badut di Indonesia ini memiliki ukuran tubuh sepanjang antara 1 sampai 8 cm. Cukup kecil untuk jenis ikan namun ikan ini indah dengan sentuhan corak belang - belang berwarna jingga, kemerahan, hitam, kuning yang umumnya ada. 

Ikan jenis ini telah hampir punah populasinya sebab ikan nemo ini sering ditangkap oleh orang - orang tak bertanggungjawab untuk keperluan bisnis ikan hiasnya. Memang tidak bisa dipungkiri ikan nemo ini indah akan warnanya yang menarik dan memanjakan mata anda serta bisa mempercantik akuarium anda.


Ikan ini sepenuhnya bisa menjadi pilihan sebagai ikan hias untuk akuarium anda karena dijamin akan mempercantik akuarium anda. Namun yang perlu diperhatikan, jangan sampai membuat kepunahan pada ikan nemo ini sebab saat ini memang sudah berkurang drastis keberadaannya. Jika bisa anda kembang biakkan ikan nemo ini agar memperoleh keturunan dan bisa terjaga populasinya di dunia.

Demikian saja penjelasan dari penulis terkait artikel ini secara lengkap. Semoga artikel bertopik mengenal ikan nemo ini bermanfaat dan berguna bagi para pembaca secara umum dan bagi para pecinta ikan hias terutama ikan nemo pada khususnya agar bisa paham lebih dalam terkait ikan ini.

0 Response to "Mengenal Ikan Nemo Lebih Lanjut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel