Menghilangkan Nitrat Pada Akuarium Air Laut Menggunakan Sulfur Denitrator

Menghilangkan Nitrat Pada Akuarium Air Laut - Nitrat adalah suatu zat kimia yang ada dalam bumi ini dan akibatnya sangat fatal terutama pada akuarium air laut jika anda tidak menghilangkan nitrat pada akuarium air laut ini dengan segera. Nitrat ini tidak baik untuk kesehatan air dan ikan anda, secara keseluruhan kesehatan isi akuarium itu sendiri. 

Maka dari itu sering ditawarkan solusi ampuh untuk menghilangkan zat kimia yang berbahaya ini mulai dari yang mudah sampai yang membutuhkan banyak dana demi akuarium kesayangan anda dan ikan hiasnya. Pada artikel ini penulis akan membahas informasi menarik terkait sulfur denitrator kepada pembaca agar bisa menghilangkan kandungan nitrat itu sendiri.


Sulfur denitrator adalah suatu metode untuk menghilangkan nitrat pada akuarium air laut milik anda dengan efektif. Sulfur denitrator ini akan dimasukkan kedalam akuarium anda dan nantinya akan membuat bakteri memakan kandungan sulfur dan bisa menghilang perlahan - lahan. Sulfur denitrator ini berwarna kuning sehingga akan sangat mudah untuk diidentifikasikan keberadaannya pada akuarium air laut anda. 

Penggunaan sulfur denitrator ini tentunya juga mengunbah efek negatifnya atau sisi lemah dari metode ini yaitu kandungan asam basa air laut menjadi menurun drastis. Ini terjadi sebab oksigen dalam air juga ikut termakan oleh bakteri pemicu nitrat tersebut. Namun tenang, bisa diatasi dengan menambahkan air rator pada saluran keluar sulfur denitrator.


Kelemahan yang lainnya adalah kandungan KH atau kalsium hidroksida akan menurun drastis juga sebab bakteri ini juga memakan kandungan KH dalam air juga. Ketika kandungan KH habis otomatis PH air akan menjadi tidak stabil sebab sifatnya yang sebagai larutan penyangga atau larutan buffer. Kesimpulannya yaitu sisi positifnya adalah hasil akan terlihat cepat, sementara sisi negatifnya adalah ketidakstabilan PH dan KH dalam air laut pada akuarium. 

Demikian penjelasannya, pada akhirnya keputusan ada di anda untuk memilih menggunakan sulfur denitrator ini atau tidak. Semoga artikel terkait cara menghilangkan nitrat pada akuarium air laut ini bisa membantu anda dalam memahami permasalahan nitrat dalam akuarium air laut itu.

0 Response to "Menghilangkan Nitrat Pada Akuarium Air Laut Menggunakan Sulfur Denitrator"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel