Mengenal Ikan Moorish Idol Secara Mudah

Siapa yang tak mengenal ikan moorish idol? Ikan yang sudah terkenal dimanapun sebagai ikan hias yang indah nan elok. Ikan moorish idol ini sudah menjadi trend di kalangan pecinta ikan hias akuarium karena memang ikan ini memiliki keindahan tersendiri baik dari segi bentuk, tempat tinggal, warna, ukuran dan masih banyak lagi yang menjadikan ikan ini menjadi primadona para pecinta ikan hias. Maka sebab itu penulis disini akan membahas ikan moorish idol ini secara lengkap dalam artikel yang singkat ini kepada pembaca semua agar mengetahui lebih lanjut lagi terhadap ikan ini.

Mengenal Ikan moorish idol yang bagi sebagian orang Indonesia dipanggil ikan kepe - kepe. Ikan kepe - kepe adalah ikan yang lingkungan hidupnya berada di lautan tropis dangkal. Biasanya ikan ini berada di kedalaman kurang dari 18 meter karena disana terdapat koral yang menjadi makanan utama ikan ini. Meskipun demikian, ikan ini ada jumlah sedikit yang terjun sampai kedalaman 180 meter. Hidupnya di terumbu karang menjadikannya semakin dangkal tempat hidupnya. Ikan ini memiliki tubuh yang berukuran kecil antara 12 sampai 22 cm. 


Hal menarik dari ikan moorish idol adalah mereka sering aktif baik untuk berenang kesana kemari atau mencari makan pada siang berupa zooplankton hari saja sedangkan malam harinya mereka akan istirahat. Warna tubuhnya yang mencolok dan bervariatif ini bisa memberikan keindahan tersendiri apalagi kalau dipelihara di akuarium tetapi akan membahayakan jika akuarium anda berisi terumbu karang sebab akan termakan habis oleh ikan ini.

Ikan moorish idol ini bisa dijadikan pilihan sebagai ikan hias pada akuarium anda sebab keindahan yang dimilikinya. Sisi negatifnya yaitu ikan ini akan memakan terumbu karang yang ada pada akuarium jika anda meletakkannya. 


Cukup itu saja yang bisa penulis jelaskan, semoga artikel mengenai mengenal ikan moorish idol ini bisa berguna bagi anda semua yang membacanya secara umum serta membantu anda untuk memelihara ikan ini dengan baik khusus untuk para hobiis akuarium dan ikan hias.

0 Response to "Mengenal Ikan Moorish Idol Secara Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel