Tips Cara Merawat Tanaman Air Tawar Di Akuarium

Cara merawat tanaman air tawar di akuarium adalah hal pokok yang mesti anda ketahui untuk menjaga keberadaannya. Bagaimana tidak? Tanaman ini adalah penambah keindahan tersendiri yang ada pada akuarium anda agar terlihat alami nan indah, selanjutnya agar kadar oksigen didalam akuarium bisa tercukupi. 

Merawat tanaman air tawar ini tidak beda jauh dengan ketika merawatnya dalam keadaan normal. Maka dari itu artikel ini ingin memberikan informasi terkait langkah - langkah tepat untuk merawat dan menjaga kondisi tanaman air tawar di akuarium kesayangan anda.


Adapun tips cara merawat tanaman air tawar di akuarium yang pertama adalah dengan menjaga suhu tanaman asalnya. Maksudnya, jika tanaman tersebut di habitat aslinya bisa tumbuh dan berkembang pada suhu yang dingin maka sebaiknya anda atur akuariumnya agar memberikan suhu dingin bisa itu dengan memberikan kipas didalam akuarium atau cara lainnya. Cara ini perlu karena jika tumbuhan tersebut tidak berada pada suhu hidupnya tentu akan berdampak pada matinya tanaman tersebut. 

Dan yang kedua adalah yang terakhir sebagai tips penting selanjutnya. Tips tersebut adalah pemberian pupuk sebagai nutrisi tanaman air tawar selama di akuarium. Maksudnya adalah pemberian pupuk baik itu yang bersifat alami ataupun buatan. Pupuk - pupuk ini diberikan untuk menunjang kehidupan tanaman air tawar tersebut agar selalu dalam kondisi yang baik dan sehat.


Lanjut, pemupukan ini juga untuk memberikan nutrisi khusus pada tanaman seperti zat fosfor, nitrogen dan kalium yang menjadi kebutuhan dan syarat pokok tanaman untuk hidup, jelas tanpa adanya asupan nutrisi melalui pemberian pupuk maka tanaman akan mati. Maka dari itu sangat penting sekali perawatan ini agar nantinya tanaman ini bisa hidup lebih lama dan membantu biota yang ada didalam akuarium tersebut. 

Demikian, semoga artikel yang berjudul tips cara merawat tanaman air tawar di akuarium ini bisa memberikan anda informasi dan tambahan pengetahuan di dunia tanaman untuk akuarium dan juga membantu anda yang sedang membutuhkan informasi ini.

0 Response to "Tips Cara Merawat Tanaman Air Tawar Di Akuarium"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel