Kegunaan Dari Protein Skimmer Akuarium Air Laut

Protein skimmer akuarium air laut adalah merupakan salah satu alat yang dibutuhkan untuk membuat akuarium jenis air ini. Alat ini juga disebut dengan Foam Fractionation atau dengan sebutan pendek skimmer. Alat ini berfungsi untuk mengangkat DOC (Dissolved Organis Compound) di dalam air. DOC ini isa juga dikatakan kotoran yang di hasilkan oleh kehidupan di dalam akuarium. 

Dengan adanya alat ini, siklus nitrogen akan berkurang dan pada akhirnya akan mencegah terjadinya akumulasi nitrate di akuarium air laut ini. Oleh karena itu, alat ini adalah salah satu penunjang untuk pemeliharaan kebersihan kita di dalam akuarium. Lalu, bagaimana pula dengan cara kerja alat ini?


Berikut ini adalah penjelasan mengenai cara kerja alat ini. Protein skimmer akuarium air laut sangat berguna sekali bagi anda untuk mempertahankan kualitas air yang baik. Dengan cara kerja alat ini yaitu dengan timbulnya butiran – butiran udara halus yang di kumpulkan di dalam sebuah tabung, yang bertujuan untuk mengangkat komponen limbah di dalam akuarium air laut. 

Hasil dari alat ini biasanya berupa lendir yang berwarna coklat dengan bau yang tentu saja tidak enak. Bayangkan saja apabila anda tidak memiliki alat ini, tampak akan sangat tidak bersih dan kotor pastinya. Tentu saja alat ini akan sangat dapat membantu anda dalam memelihara kebersihan di dalam akuarium.


Berbagai macam dari jenis dari alat ini dapat di temukan dan tersedia di pasaran Indonesia. Seperti Beckett skimmer, needlewheel skimmer, dan venturi skimmer. Semua dari alat tersebut tentu saja memiliki cara kerja dan kegunaan yang sama sebagai membantu mengangkat komponen limbah di dalam akuarium. 

Akan tetapi memiliki proses yang sedikit berbeda antara satu dan lainnya. Tetapi, hal yang harus di perhatikan adalah terdapat pada perbedaan di dalam kualitas setiap protein skimmer. Dan hal yang sangat sulit adalah apabila akuarium anda tidak dilengkapi dengan alat ini, akan sulitnya mempertahankan kualitas air. Sekilas mengenai protein skimmer akuarium air laut.

0 Response to "Kegunaan Dari Protein Skimmer Akuarium Air Laut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel