Aksesoris Akuarium Air Laut dan Cara Pendekorasiannya

Aksesoris akuarium air laut – Keanekaragaman ikan laut dengan berbagai bentuk yang unik dan cantik membuat banyak orang ingin memiliki dan memeliharanya di dalam rumah sebagai pemanis. Akuarium air laut kini sudah mulai banyak digemari oleh pecinta ikan hias baik kaum muda maupun orang dewasa. 

Sama halnya dengan akuarium air tawar, akuarium air laut juga membutuhkan hiasan dan pendekorasian yang tepat agar terlihat cantik dan nyaman bagi si penghuni. Perawatan akuarium air laut harus dilakukan lebih intensif dan ekstra dibandingkan dengan akuarium air tawar agar tidak banyak bakteri yang tumbuh dan berkembang biak.


Hal yang paling utama dan sangat dibutuhkan untuk akuarium air laut adalah air laut itu sendiri. Air laut sebagai habitat asli ikan laut harus diambil langsung dari laut lepas agar kemurniannya tetap terjaga. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan karena Air laut tiruan mungkin akan memiliki kandungan mineral yang berbeda dibandingkan dengan air laut asli. 

Selain itu, anda juga membutuhkan beberapa aksesoris akuarium air laut lainnya kemudian mendekorasi akuarium anda sesuai dengan keadaan alami di dalam laut. Aksesoris tersebut diantaranya adalah karang, pasir, serta aksesoris buatan lainnya.


Sesuai dengan habitat aslinya, karang sangat diperlukan dalam akuarium air laut, karang ini biasanya digunakan oleh ikan-ikan kecil sebagai tempat bersembunyi maupun tempat bermain. Karang yang indah tentu juga akan mempercantik akuarium air laut anda. Komponen akuarium air laut selanjutnya adalah pasir. Pasir digunakan sebagai dasar akuarium agar mirip dengan habitat aslinya. Pemilihan pasir ini juga harus dilakukan secara selektif dengan memperhatikan kualitas kebersihan pasir serta kehalusannya. 

Sebagai pemanis akuarium anda, anda juga membutuhkan aksesoris buatan seperti batu-batu kecil, patung, ataupun yang lainnya. Beberapa aksesoris tersebut harus anda letakkan sedemikian rupa sehingga mendekati habitat aslinya agar ikan merasa nyaman dan tidak gampang stress. Aksesoris akuarium air laut bisa anda dapatkan dengan mudah di pasar ikan hias maupun lewat internet secara online.

0 Response to "Aksesoris Akuarium Air Laut dan Cara Pendekorasiannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel