Memelihara Ikan Hias Air Laut

Memelihara Ikan Hias Air Laut pada aquarium adalah hobi sendiri. Banyak orang yang tertarik melakukannya karena seperti memiliki laut didalam rumah. Akan tetapi tidak mudah juga untuk memelihara Ikan Hias Air Laut. Ko bisa?.Tapi tenang saja buat teman-teman yang hobi memelihara Ikan Hias Air Laut kami akan memberikan beberapa tips untuk suapaya anda bisa lebih mudah dalam memelihara Ikan Hias Air Laut.

Mari kita simak sama-sama tips ini Hal Pertama yang harus dilakukan untuk memelihara Ikan hias air laut adalah:


1. Setup/setel kondisi aquarium agar bisa di huni Ikan Hias Air Laut dengan nyaman.

2. Isilah aquarium yang sudah jadi dengan air laut yang sudah ada.dan berikan pompa air untuk sirkulasi air biark 3-4 minggu agar kondisi air lau bisa jadi seperti air laut aslinya.Dalam situasi begini jangan masukan dulu Ikan Hias Air Laut sebelum 3-4 minggu karena kondisi air masih dalam pengkondisian, Bebberapa Ikan Hias Air Laut bisa bertahan lama dengan kondisi air seperti ini. Tapi kebanyakn Ikan Hias Air Laut mati di karena kan Air laut yang ada di dalam aquarium itu belum cukup baik untuk dihuni.

 3. Carilah lebih banyak informasi mengenai aquarium air laut Maksudnya adalah mengetahui sifat terumbu karang dan penyakit yang selalu ada di dalam aquarium air laut

4. Jangan memasukan ikan terlalu banyak Kenapa? Karena jika anda memiliki aquarium yang kapasitas ikannya tidak memuat banyak jangan sekali-kali anda memaksakan untuk memelihara ikan itu dengan jumlah banyak. Ikan yang terlalu banyak akan mengurangi kondisi air, dan kondisi air yang tidak baik itu akan membunuh banyak ikan.


5. Pentingnya Tumbuhan Laut tumbuhan laut berperan dalam menjaga kualitas air laut. Tumbuhan laut juga dapat mengurangi kadar nitrat secara signifikan dan jangan salah, Ikan Hias Air Laut pun sangat menyukai tumbuhan laut. Berarti sangat penting  kalau kita memasukan tumbuhan laut kedalam aquarium air laut untuk menjadikan hiasan aquarium supaya Ikan Hias Air Laut nyaman dan tentram didalam aquariumnya.

6. Menjaga Kondisi air laut karena Kondisi air laut yang baik bisa menjadikan Ikan Hias Air Laut nyaman di dalam aquarium,kondisi air laut yang baik adalah kurang dari 28oc. Jangan lupa perhatikan juga PH nya. Anda bisa membeli alat untuk mengecek PH air laut di toko aquarium.

7. Mengganti air laut setiap 2-3-4 minggu sekali. Anda tidak harus memiliki peralatan yang mahal untuk mengkondisikan air laut. Anda cukup dengan peralatan sederhana saja untuk bisa memastikan keadaan air laut selalu dalam kondisi baik. Ditambah alat mengecek PH dan protein skimmer sangat disarankan agar hasilnya bisa lebih baik.

Oke-lah sementara itu saja yang bisa kami berikan tips-tips sederhana tapi nyata. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Memelihara Ikan Hias Air Laut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel